Monday 6 September 2021

Sikok Nampan Be empat

Foto by donnyyordan.wordpress.com

"Duduk lah cek, kito jingok kawan nak zuat doken ( akad nikah)" kato kawan bemargo Alkaf sambil ngajak masuk ke dalem.

Seraso salah kostum krn kito dewek pake baju batik, yg lain pake baju koko atau baju gamis, bacoan maulid jugo sudah terlantun, lamo akhirnyo akad nikah di mulai di lanjut ke dengan tausiyah dan doa.

Dan akhirnyo setiap kami yang hadir di sano membuat holaqoh setiap wong 4 ikok, dan dak lamo nampan berisi nasi minyak dan kari
Kambing pun la ado lengkap ado acara, sambal dan buah nyo, awal nyo asli bingung makan nyo cak mano, jingok kawan di sebelah makan cak lemak, kito sedikit-sedikit, itulah cerito pertamo kali makan senampan ala wong Arab tahun 2000.

Di enjuk kawan yang bukan etnis Palembang bae merupoke anugrah, jadi banyak yang pacak di pelajari, dari SMA pun sebangku dengan etnis Arab dan jugo begaul dengan etnis Tionghoa jugo.

Banyak tradisi di Palembang yg ngerupoke akulturasi dari tradisi-tradisi dari setiap etnis yang ado di Palembang. Salah sikoknyo tradisi makan bersamo

Jadi kalau kegiatan dari etnis Arab yg hampir setiap kegiatan seperti haul, maulid, majelis & nikahan dan lainnyo akan di temui makan model cak ini.

Kalau saat ini jangan cubo-cubo di ajak holaqoh duluan kito ngmbat lauknyo dak malu-malu lagi... Wkwkk. Wkwk. Wkwkk.

6 comments:

dee dianti said...

laper.....

imuth _luthu said...

kayak murtabak ya ..disini namanya murtabak bang hihihi

Dodi NP said...

tapi bentuk nya sama kan....

It^s miNe said...

ai da...nikmat niak caknyo...
lha lamo dak makan
2 porsi plus es kacang merah...
hmmm yummy

brapo skarang kak seporsi.?
hufh
btw,ado FB dak?

Dodi NP said...

10 ribu

Ferry Han said...

mokasih Mangcek resepnyo.. Jadi laper.. mak lum lagi dirantau. mak kato wong kito kalo di sandengken Martabak Har dengen makanan moderen ala barat aku pasti peleh Martabak, sudah di cubo kalao kejakarta cari info tempat jual martabak ini rasonyo beda apo lagi di Bandung jauh rasonyo.. soal hargo nomor duo yang penting rasonyo.
Salam kenal wae